Kamis, 31 Januari 2008

Solusi bagi nisn yang lebih dari 100 %


Kepada rekan-rekan operator nisn baik di dinas maupun di ICT Center melihat hasil nisn di web terutama jawa tengah bahwa banyak sekali kabupaten yang nisn lebih dari 100 % yang disebabkan karena beberapa hal. Kami contohkan kabupaten karanganyar yang nisn mencapai 119%. setelah kami cek setiap sekolah ternyata banyak sekolahan yang siswa yang sudah lulus masih ada di dalamnya. hal ini disebabkan banyak sekolahan yang belum di approval kelulusannya. Setelah kami mencoba approval kelulusan semua sekolahan ternyata siswa-siswa yang sudah lulus bisa kehapus dari web.

Untuk bisa meng-approval kelulusan kita harus masuk ke operator.jardiknas.org pilih siswa kemudian approval kelulusan kemudian masukan npsn sekolah yang akan di approval kelulusan. memang agak lama sih karena harus 1 demi 1 sekolah. belum lagi nanti harus meng-approval kenaikan juga.

Setelah kami laksanakan selama 2 hari ini, ternyata masuk hari ke 3 (memang hasilnya nunggu 2-3 hari) nisn di karanganyar sudah lumayan valid. yang dulunya 119 % setelah kami approval kelulusan sekarang tinggal 103 %. Saat ini kami terus berusaha semaksimal mungkin supaya nisn di karanganyar benar-benar valid antara data di web dengan data yang sebenarnya di sekolah.

Demikian sekedar informasi bagi rekan-rekan operator nisn juga sebagai laporan pendamping perencanaan. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: