Senin, 05 November 2007

Hasil Diklat M-learning dan E-learning ICT Center dan Provider

SOLO. Pada hari Minggu tanggal 4 Nopember 2007 di salah satu provider Beasiswa Unggulan dari Biro PKLN Depdiknas Pusat yaitu Universitas Surakarta (UNSA) atau yang biasa di sebut kampus bumi bengawan, telah dilaksanakan Dilat Mobile Learning dan E-learning untuk Koordinator ICT Center Kabupaten Se Jawa Tengah dan Provider Se-Jawa Tengah.

Diklat tersebut dapat berjalan dengan lancar. Hasil yang diharapkan adalah proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang sudah di rancang oleh Biro PKLN Pusat akan berjalan melalui Mobile Learning dan E-learning. Dengan demikian para mahasiswa dan siswa dapat mengakses modul, materi maupun tugas-tugas belajar/ kuliah lewat internet maupun lewat ponsel.

Secara khusus, dengan model pembelajaran e-learning pada pengajar/ dosen dapat memantau mahasiswa yang aktif dan mahasiswa yang kurang aktif ataupun yang tidak aktif sama sekali. Melalui E-learning juga mahasiswa dapat mengerjakan ujian maupun dapat mengumpulkan tugas walaupun tidak bertatapan langsung dengan dosen.

Kita semua berharap semoga Proses Pembelajaran Jarak Jauh ini dapat berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan sehingga cita-cita yang sudah kita bangun dapat terwujud. Satu hal yang menjadi catatan kita bahwa program diknas pusat saat ini bukan hanya "BEBAS BUTA AKSARA" tetapi program diknas pusat sekarang adalah "BEBAS BUTI TI". Semua orang di Indonesia harus melek terhadap Teknologi Informasi (TI).

Tidak ada komentar: